ISMI MENGGANDENG PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA DALAM PENGEMBANGAN TEKNOSA (TEKNOLOGI INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN)

Akibat pandemi Covid-19, situasi perekonomian dunia sedang dalam keadaan tidak menentu. Para pelaku bisnis serta UMKM dituntut untuk kreatif dan melakukan inovasi-inovasi baru agar dapat beradaptasi dengan kondisi yang serba sulit.

ISMI sebagai wadah pengusaha muslim di Indonesia berusaha untuk terus bekerjasama dan menjembatani para pelaku UMKM agar tercipta produk-produk inovatif yang memiliki value added sehingga dapat berdaya saing di pasar global. Oleh karena itu, ISMI memutuskan untuk menggandeng beberapa perguruan tinggi Islam yang tersebar di Indonesia sebagai wadah inkubasi untuk pendampingan usaha Koperasi dan UMKM.

Dalam acara SILABIS 12 yang diselenggarakan di Banda Aceh, dilaksanakanlah penandatangan MoU oleh para pihak yakni ISMI sebagai wadah pengusaha muslim sekaligus inisiator program dengan 6 (enam) perguruan tinggi Islam sebagai wadah inkubasi pendampingan Koperasi dan UKM.

Dengan disepakatinya program ini, maka diharapkan dapat mendorong UKM untuk dapat berdaya saing tinggi sebagai peningkatan daya inovasi dan ekonomi. Selain itu, dengan adanya program ini, para pelaku UMKM juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas nilai tambah produk, mengembangkan teknologi produk, baik dari bahan, proses bisnis, mesin, permodalan, penjualan dan pemasaran, manajemen sumberdaya, dan lain-lain.

Hadirnya ISMI diharapkan mampu menjadi sarana pentransferan teknologi dan juga harapan baru bagi para pelaku usaha muslim di Indonesia.

 

Semangat membangun ISMI

SUKSES BERKAH BERSAMA!!!

By |2021-08-16T11:13:13+07:00June 23rd, 2021|0 Comments

Leave A Comment

Translate »