Terikat Masalah HUKUM, ISMI Bentuk BATOM Bantuan HUKUM dan Pendampingan

Badan Otonom (Batom) Bantuan Hukum dan Pendampingan (BBHP) ini adalah Batom dibawah Majelis Pengurus Pusat (MPP) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) sesuai Anggaran Dasar ISMI Bab V Pasal 12 Ayat (3) dan Anggaran Rumah Tangga ISMI Bab II Pasal 5 Ayat (4).

Dibentuknya BBHP karena beberapa Pelaku Usaha pada acara Silaturrahmi Bisnis (Silabis-12) di Aceh beberapa bulan lalu mengeluhkan kepada salah satu pengurus yang berprofesi sebagai Legal Consultan terkait masalah hukum yang sedang di hadapi tidak kunjung selesai. Oleh karena itu seharusnya ISMI dalam melaksanakan kegiatan program atau transaksi dipandang perlu memperhatikan aspek hukum dan aspek  regulasi, guna menjaga tata kelola organisasi yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Peran dan fungsi Badan Otonom Bantuan Hukum dan Pendampingan dimaksudkan untuk membantu tugas-tugas Majelis Pengurus Pusat (MPP) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) dalam hal pemberian konsultasi hukum, pengurusan perizinan, pelaksanaan kerjasama dengan pihak ketiga atau bantuan dan pendampingan hukum kepada ISMI.

Ditetapkan sebagai Ketua BBHP – MPP ISMI Periode 2021-2023 adalah Drs. Marta Yandry, S.E, S.H, MM, seorang Lulusan Fakultan Hukum Universitas Indonesia Timur yang sudah puluhan tahun berprofesi sebagai Konsultan Hukum, bersama dengan 4 Anggota lainya yang juga sudah malang melintang menangani masalah – masalah Hukum di Indonesia ini.

Semoga Semua Pengurus Amanah dan Berkhidmat kepada Seluruh Anggota ISMI agar dapat membantu dalam penyelesaian masalah hukum yang sedang dihadapi dan memberikan solusi-solusi terbaik untuk semuanya.

Semangat Membangun ISMI.
SUKSES BERKAH BERSAMA.

 

 

By |2021-08-31T09:32:27+07:00August 31st, 2021|0 Comments

Leave A Comment

Translate »